The comment you are replying to does not exist.

Dzikir kunci pembuka jalan

Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi dan petang. Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman. (QS Al-Ahzab 41-43)

Ketika kehidupan sedang mengalami jalan buntu karena dihimpit oleh berbagai masalah seperti sedang menghadapi fitnah atau urusan hutang piutang yang belum terlihat ada jalan penyelesaiannya, seringkali manusia datang kepada orang-orang yang mereka anggap mampu mencarikan jalan keluar dari masalah yang sedang mereka hadapi. Dalam kondisi seperti itu, apabila jalan yang ditempuh itu salah, maka upaya tersebut tidak akan dapat menyelesaikan masalah dan malah bisa jadi menimbulkan masalah baru yang kadang-kadang jauh lebih berat dari masalah semula.

Solusi yang paling tepat adalah mendatangi majlis-majlis dzikir yang dibimbing oleh para ahlinya, yakni para guru mursyid yang suci lagi mulia dan lalu berdzikir kepada Allah Swt. bersama-sama di dalam satu "komunitas dzikir" yang mereka selenggarakan. Karena di dalam majlis-majlis dzikir semacam itulah satu-satunya tempat dimana Allah Swt. akan mencurahkan rahmat-Nya. "Rahmat Ilahiyat" yang tidak hanya dapat memberikan solusi dan jalan keluarg bagi kesulitan yang sedang menghimpit, tetapi juga dapat menumbuhkan dan merajut semangat "ukhuwah islamiyah" yang hakiki.

Reply

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
If you have a Gravatar account, used to display your avatar.
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

This blog uses the CommentLuv Drupal plugin which will try and parse your sites feed and display a link to your last post, please be patient while it tries to find it for you.
CAPTCHA
This question is for testing whether you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
4 + 9 =
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.