Doa khusus untuk pasangan agar bisa hamil

bayiPertanyaan:

Apakah ada doa khusus bagi pasangan agar bisa hamil?  

Jawaban:

Meskipun tidak ada doa khusus yang ditujukan untuk ini di dalam Al-Qur'an atau hadits, anda dapat secara bebas menggunakan doa umum yang terdapat dalam Al-Qur'an dan hadits atau dari salafush shalih: Jadi berdoalah kepada Allah dengan melalui petunjuk para Nabi, Rasul dan orang-orang shalih, carilah ridha dan rahmatNya. Allah Swt. berfirman, ‘Berdoalah kepada-Ku niscaya kukabulkan bagimu” Jadi janganlah berputus asa dari rahmatNya namun teruslah berdoa dengan tetap yakin kepadaNya; sehingga mungkin Dia akan menjawab doa anda.

Saya dapat menyarankan dua doa yang dibaca oleh para Nabi seperti tertera dalam Al-Qur'an. Kedua doa ini dibaca oleh Nabi Zakaria, yang berdoa kepada Allah dalam kondisi sudah tua dan lemah namun menginginkan keturunan. Allah Swt. menjawab doanya dengan memberinya putra yang bernama Yahya As. yang juga menjadi seorang Nabi.

Rabbi habli min ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’-uddu'a

(“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”.)

Rabbi laa tadzarni fardan wa anta khairul waaritsin

(“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik”.)

Sangat dianjurkan bagi anda sesekali untuk mengerjakan shalat hajat untuk tujuan ini; Shalat hajat, seperti dijelaskan oleh Rasululah Saw. bertujuan untuk mengajarkan kitaagar berserah diri kepada Allah dalam meminta bantuan dan pertolongan ketika dihadapkan kepada suatu kebutuhan atau permintaan tertentu. Keinginan anda untuk memperoleh keturunan dapat dimasukkan dalam kategori ini.

Jadi kerjakan shalat dua rakaat dengan niat melakukan shalat hajat dan baca doa shalat hajat (bisa ditemukan di buku/kitab shalat) dan lalu mohon kepada Allah dengan doa-doa seperti yang ada di atas yang bebas anda pilih.

Sangat penting ketika kita berdoa, hati kita tetap jernih dan yakin terhadap Allah, tanpa pernah hilang harapan terhadapNya.

Lebih jauh lagi, anda harus menindaklanjuti doa-doa anda dengan amal baik seperti bersedekah. Kita diberitahukan dalam hadits bahwa bersedekah memiliki banyak manfaat sekaligus mencegah murka/bala.

Yang terakhir, saya harus tekankan bukan berarti dengan berdoa saja lalu menghalangi anda dari berkonsultasi kepada mereka para spesialis di bidangnya. Dalam Islam kita diajarkan untuk mencari pertolongan medis dan mendapatkan perawatan dari segala kondisi yang bisa membuat kita sembuh atau terawat. Rasulullah SAW bersabda “Setiap penyakit ada obatnya. apabila obat telah mengenai penyakit, maka akan mendatangkan kesembuhan dengan izin Allah,”. (HR Muslim).


Sumber: Islam.ca  

Reply

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
If you have a Gravatar account, used to display your avatar.
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

This blog uses the CommentLuv Drupal plugin which will try and parse your sites feed and display a link to your last post, please be patient while it tries to find it for you.
CAPTCHA
This question is for testing whether you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
1 + 0 =
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.