Namaku Izrail

Kematian pastilah akan datang, kepada semua makhluk yang bernyawa, dimanapun ia berada, dan dalam keadaan apapun. Maka dalam banyak kesempatan, Nabi Muhammad SAW selalu mengingatkan kepada umatnya untuk mewaspadai setiap
saat gerak-geriknya.

Dalam literatur Islam, malaikat maut dikenal dengan nama Izrail, dialah yang merupakan salah satu malaikat utama Allah yang bertugas mencabut nyawa semua makhluk yang bernyawa.

Risalah atau Novel tentang Izrail ini kurang lebih dimaksudkan untuk mengingatkan kita semua, bahwa Izrail pasti akan datang. Ia adalah pelaksana kiamat kecil yang nampaknya saat ini banyak tidak disadari oleh kita semua. Sehingga, seringkali kita alpa dan lalai untuk mengingat mati. Risalah ini memang risalah mawas diri tentang kematian, tentang berakhirnya semua peluang kita untuk mengumpulkan bekal guna kembali kepada-Nya.

tanya..

nyawa manusia dicabut oleh Allah Swt dengan perantara Izrail. ketika kiamat tiba, bagaimana dengan malaikat-malaikat. apakah mereka akan merasakan maut juga? jika ya, siapa yang mencabutnya, Allah langsung atau malaikat Izrail? thanks be4.

iman
http://kgs-sulaiman.blogspot.com/
http://hadits-albukhari.blogspot.com/

Re: tanya..

Kalau dari cerita guru2 : Ketika terompet sangkakala ditiup untuk pertama kalinya maka musnalah kehidupan dan semua makhluk yang ada di alam semesta ini, begitu pun dengan malaikat, semuanya mati. Lalu atas izin Allah SWT bangkitkan kembali malaikat Israfil Sang Peniup Sangkakala, Allah SWT perintahkan malaikat Israfil kembali meniupkan sangkakala untuk membangkitkan seluruh manusia dari matinya.
Seperti itu :). Wallahu a'lam bisshawab.